Rabu, 06 Juli 2011

CINTA HARUS MEMILIH I (By : Agpra)

Terkisah sebuah persahabatan yang terjalin antara seorang gadis dan enam orang laki-laki yang telah berjalan sangat lama. Mereka bersahabat sejak masih duduk dibangku sekolah dasar. Mereka adalah sahabat yang sangat lengkap dan saling melengkapi.  Mereka selalu berbagi dan member apapun yang mereka miliki satu sama lain. Persahabatan mereka memang sangat hebat awet dan tahan goncangan. Dan konon, resepnya karena mereka lebih memilih JOMBLO bareng-bareng dan lebih focus sama persahabatan mereka. Kali ini, mari kita berkenalan dengan masing-masing tokoh yang ada:

Rafael sebagai ketua persahabatan mereka yang dinamai menjadi SM*SH, lalu Morgan si cowok tinggi putih yang jago banget tentang dunia fotografi dan termasuk cowok yang romantis hlo. Terus si Rangga cowok Belanda yang jago renang. Si Dicky, unyu-unyu kecil yang pinter banget ngelukis, Reza si Cowok keren yang jago maen basket bareng sohibnya si Ilham yang merupakan leader dari tim basket sekolah kami. Dan pastinya ada aku, Nara Andieni satu-satunya cewek di geng persahabatan ini. Oleh karena itu aku dapet julukan si Putri Kecil dari semua anak-anak. Hehe, oya sekarang kami udah kelas 2 SMA. SMA kami bernama SMA Tunas Bangsa. Nah, hari ini bakalan dimulai nih cerita cerita seru kami yang baru aja ngelewati masa liburan. Ayoo deh, cek cek.

Pagi sudah menyambutku, hari ini aku tidur di sebuah rumah besar. Sangat besar, dan biasa aku tinggali bersama ke-enam kurcaci kecilku yang lucu-lucu. Hehe. Kali ini, persiapan sudah lengkap. Dari mulai dua mobil kesayangan Morgan sama Rafael yang udah nangkring di garasi, sarapan yang udah dimasakin sama bibi kami tercinta. Seragam special kami, buku laptop tas sepatu bla bla bla bla. Semua sudah siap deh pokoknya. Hhe, yuk kita liat. Lagi pada ngapain di dalem rumah..

KERAMAIAN DIMULAI

“Guys, bangun bangun.  Hari ini kita udah sekolah. Jangan males-malesan deh. Gue pengen dateng pagi. Ayolah bangun.”
“Yeee, gue mah udah bangun dari tadi. Noh bangunin si duo basketball player tuh.” Jawab Rafael yang baru saja selesai mandi #rajinnya
“Iya tuh ra, bangunin sono. Gue mau mandi dulu diatas.” Sambar morgan yang setengah berlari melalui tangga
“Kalo gitu gue mandi dibawah aja ya. Hehe.” Cengiir rangga
“Iya iya, gue urusin dulu si tukang molor tuh. Tiga sahabat kita ini emang masternya molor. Apalagi dicky yang sering banget begadang.”
“He.em tuh, udah sana. Gue mau prepare dulu. Bye.”
“Yakh,”

Aku berjalan sedikit cepat menuju kamar reza dan ilham dan kebetulan mereka tidur satu kamar jadi lebih gamoang banguninnya. Trus lanjut ke kamar dicky yang terletak disamping kamar reza.

Sreeeeegk, pintu terbuka
“Hoiiii boys! Bangun kalian, udah siang nih. Buruan, kagak ada alesan buat males-malesan dulu. Kita udah sekolah hari ini. Cepetan ato gue tinggal.”
“Haaaaaaaaaaaaah, iya iya. Gue masih ngantuk sayang.” Jawab ilham setengah melek
“Kagak ada alesan macem-macem deh. Buruan mandi ato gue bawain airnya kesini.”
“Iya iya nenek bawel!” julukan dari reza untukku
“Terserah deh. Buruaan.”  Sambil berusaha menarik tangan mereka berdua  #ya ampuun beratnya

Menujuu kamar si unyu-unyu, hehehe :D

“Sayaang, bangun dong. Mandi ya. Ayoook.” Selalu begini tiap merayu si unyu
“Ah, banguniin bebh.” Tingkah manja dicky membalasku
“Sini tangannya, aku bantuin.” Memegang tangan dicky dan mencoba membangunkannya
“Makasih ya bebeh, hooaaam. Masih ngantuk, tapi nggak masalah deh. Kan dibangunin bebeh.”
“Udah udah, sana mandi dik. Lama amat deh.”

Begitulaah ekpresi keributan dirumah ini, rangga dan morgan yang pada bingung. Mau pake aksesories apa ya hari ini? Rafael dan dicky yang lagi sibuk memilih sepatu yang cocok dengan aksesorie mereka. Si reza dan ilham yang masih nyiapin perbekalan minum untuk cadangan di lapangan. Dan aku sendiri yang masih memoles diri di sebuah cermin.

“Udah udah, cantiik kok neng. Hehe.” Canda Rafael
“Eh, koko. Bener udah cantik? Kagak ada yang berantakan gitu?”
“Nggaaak emaak! Dandan mulu dah.” Teriak rangga dari luar kamar
“yeee, rese lu ngga.”
“Biiiar.” Jawab rangga seraya menjulurkan lidahnya

“Ayo sarapan guys, bibi udah siapin sandwich nieh kesukaan kita. Hehe” teriak si dicky dari ruang meja makan
“Ayoo makan.” Reza yang langsung berlari ke meja makan
“Oke, mari mulai makannya.” Tegasku kali ini

Makanan yang tersedia akhirnya habis juga, karena semua sudah siap. Kamipun berangkat bersama. Kali ini jadwalku menemani Rafael duduk di bangku mobil depan. Mobil kami akhirnya melaju dengan cepat menuju arah yang tepat. SMA tunas bangsa

Sekolahan kami ..
Ciiiiiiit, bunyi rem keras dari mobil kami. Seketika seluruh anak SMA kami keluar dan seakan menyambut kedatangan kami. Satu persatu kami keluar dari mobil, dan terakhir aku ‘sang putri’ yang menunggu pintu dibuka oleh para sahabatku tercinta. Angiin menyerbakkan rambut kami. Tersibak bagai ombak dipantai. Dan itu membuatku lebih percaya diri. Kami berjalan menuju kelas kami. Berpasang-pasang mata memandang kami. #berasa artiis deh. Hingga kami masuk kelaspun, mata-mta itu tetap memperhatikan kami.

“Ngapain sih mereka ngeliatin segitunya? Kurang kerjaan banget deh.” Kata rangga
“Bener tuh, jadi nggak comfort nih gue.” Keluhku kesal
“Biar gue yang tanganin deh. Za, ikut gue yuk.” Jawab Rafael dengan enteng
“Yo ii.” Singkat reza
“Mau kemana lu fa?” Tanya morgan kepada Rafael
“Mau ke ruang pengumuman. Mau ngumumin ke semua, kalo nggak usah bersikap aneh ke kita. Gue nggak nyaman.” Tegas Rafael
“Ide bagus raf. Buruan sana.” Jawabku

Mmmmmm ..
“Pagi semua.” Suara Rafael terdengar jelas dipenjuru sekolah
“Gue Rafael, ketua dari klub sm*sh. Kali ini gue mohon ke semuanya aja, bersikap biasa aja ya ke kita. Kalo kalian hyperaktif gitu malahan gue sama anak-anak yang jadi nggak enak dan nggak nyaman, so, turutin kemauan kita ya. Thanks a lot.”
“Good job. Bangga gue sama Rafael. Haha.” Gelagak tawa dari ilham mulai pecah
“Yap, gue suka tuh kedewasaannya.”
“Hey anak-anak sm*sh. Udah tau belom, di kelas kita bakalan ada murid baru.” Kata dini teman sekelas kami
“New student? Who? Woman or man?” tanyaku sok bule :p
“Katanya sih cowok, pindahan dari Jogjakarta gitu.” Jawabnya
“Ouh, siapa ya? Mmm? Cowok Jogja kayak gimana ya? Penasaran gue.” Lempar rangga
“Ya tunggu aja sampai dia dateng. Dan wajib kenal sama kita ber-7. We are sm*sh.” Jawabku


So, who is he? Gimana dan siapa ya dia? Hmmm, orangnya asik apa rese nih?

1 komentar: